Informasi Terhangat From Netizen

Monclerepaschero.com

Minggu, 16 Februari 2020

8 Alasan Mengapa T-Shirt Printing Bisa Cepat Rusak


Ada berbagai tipe kaos yang biasa sering kita pakai dalam keseharian, salah satunya adalah t-shirt printing. Kaos jenis ini memiliki sablon di bagian permukaannya sehingga jika tidak hati-hati merawat, maka kaos Anda bisa rusak. Nah, daripada bingung apa saja yang menyebabkan kaos printing cepat rusak dan tidak seawet milik rekan Anda, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Alasan Mengapa T-Shirt Printing Anda tidak Awet
Mungkin Anda heran, mengapa kaos milik teman Anda bisa sangat awet dan seperti baru, tapi kaos Anda cepat rusak. Entah itu di bagian sablonnya atau di bagian yang lain. Hal ini bukan karena kualitas kaosnya lho, melainkan lantaran perawatan Anda yang tidak maksimal. Asal Anda tahu saja, kaos sablon sangat butuh ekstra perhatian dalam kesehariannya.
Seperti yang Anda tahu, sablon pada kaos memang bertujuan untuk menghasilkan gambar atau tulisan yang keren dan menarik. Apalagi jika modelnya adalah sablon yang dipesan sendiri. Tujuannya tentu saja agar kaos tidak sama dengan yang lain. Apabila sablon kaos rusak, tentu kaos menjadi tidak menarik dikenakan. Lalu, kira-kira apa saja penyebab t-shirt printing Anda cepat rusak?
  1. Tidak Dipisahkan dari Cucian Lain
Sudah disarankan banyak produk pencuci pakaian jika cucian harus dipisahkan. Hal ini bukan hanya iklan semata lho. Nyatanya, memisahkan cucian memang bermanfaat menjaga keawetan kaos, terlebih kaos sablon. Pasalnya, bisa jadi kaos yang Anda campur kala mencucinya dengan pakaian lain terkena luntur. Tentu, hasil ini tidak baik untuk sablon di kaos tersebut.
  1. Direndam Terlalu Lama
Merendam kaos terlalu lama juga dapat menyebabkan sablon rusak. Hal ini karena air yang bercampur dengan sabun dapat merusak permukaan kaos jika terlalu lama merendamnya. Oleh karena itu, rendam kaos secukupnya agar sablon tidak lepas.
  1. Menyikat Kaos
Menyikat kaos memang menjadi kebiasaan warga Indonesia kala mencuci. Namun tahukah Anda, jika menyikat kaos sablon dapat membuatnya cepat rusak? Ya, sablon akan mudah pudar jika disikat terlalu keras. Untuk itu, sebaiknya kala mencuci kaos sablon, Anda hanya menguceknya saja dengan tangan secara perlahan.
  1. Terlalu Lama Membersihkan Noda di Kaos
Noda di kaos yang membandel memang menyebalkan. Namun membersihkannya terlalu lama juga tidak baik untuk keawetan sablon. Pasalnya, semakin lama Anda membersihkannya, noda bisa saja semakin sulit hilang hingga terpaksa disikat. Seperti yang sudah disebutkan, menyikat sablon sangat tidak dianjurkan.
  1. Dicuci dengan Mesin
Sekarang ini, penggunaan mesin cuci sudah sangat lazim di kalangan masyarakat. Namun tidak serta merta semua jenis pakaian harus dimasukkan mesin cuci. Salah satunya adalah kaos sablon. Jika Anda nekat memasukannya, maka jangan kaget jika permukaan sablon rusak.
  1. Dijemur Tanpa Dibalik
Menjemur pakaian apapun memang diharuskan dibalik permukaannya. Hal ini lantaran untuk menjaga agar sinar matahari yang mengenainya tidak membuat pakaian rusak. Terlebih t-shirt printing.
  1. Tidak Disetrika
Tidak menyetrika kaos juga bisa membuat sablon cepat rusak. Kaos yang disetrika setelah dicuci kering dapat terjaga bentuknya. Namun harus diingat, jangan menyetrika di bagian sablonnya langsung ya.
  1. Digunakan Kala Tidur
Terakhir, kaos sablon yang digunakan untuk tidur juga membawa dampak buruk pada keawetannya. Pasalnya, saat tidur tubuh bergerak tanpa terkendali. Bisa-bisa, sablon cepat rusak karena tergesek-gesek oleh selimut Anda.
Demikian ulasan tentang penyebab mengapa sablon cepat rusak. Nah, bagi Anda yang ingin memesan custom t-shirt yang awet dan nyaman, Anda bisa memesannya di jasa satu ini. Semoga ulasannya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar