Informasi Terhangat From Netizen

Monclerepaschero.com

Jumat, 27 Maret 2020

Inilah Solusi Investasi P2P Lending Indonesia, Memudahkan Sekaligus Menyejahterakan


Inilah Solusi Investasi P2P Lending Indonesia, Memudahkan Sekaligus Menyejahterakan. Kemajuan teknologi dan informasi yang berdampak luas bagi kehidupan sosial masyarakat,  membuat proses interaksi dalam kehidupan manusia juga berubah. Saat ini, pengaruh internet atau media online telah membuka banyak peluang dan kemudahan, termasuk dalam hal ini peluang untuk berbisnis dan berinvestasi.

Investasi online kini sangat terbukti telah banyak sekali memberi berbagai kemudahan bagi semua para investor. Baik itu untuk lokal maupun luar untuk bisa berbisnis serta melakukan berbagai pengembangan usaha. Karena dalam hal investasi online, maka orang akan jadi lebih leluasa ketika dalam hal membuat banyak pilihan akan berbagai jenis investasi yang akan diinginkannya.

Berbekal misi meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat kelas menengah bawah dan prinsip gotong royong, Amartha hadir untuk memberikan solusi kreatif dalam berinvestasi yang telah terbukti dapat menciptakan dampak sosial yang positif di masyarakat.

Tak hanya itu, layanan investasi P2P lending yang unik, membuat perusahaan start up ini akhirnya mendapat investasi seri A dengan nominal besarnya antara US$ 2 juta – US $ 5 juta atau setara dengan Rp 26 miliar -  Rp 66 miliar di tahun 2017.

Hal yang unik dari investasi P2P ini adalah penerapan sistem tanggung renteng. Apakah sistem tanggung renteng itu? Sistem tanggung renteng adalah sebuah sistem yang hanya memberi pinjaman kepada anggota kelompok yang berjumlah 15-20 orang. Dalam sistem ini jika salah seorang anggota tidak dapat mengembalikan pinjaman, maka adalah tanggung jawab dari anggota lain untuk melunasinya. Hingga saat ini, Amartha telah berhasil menyalurkan ke lebih dari 30.000 pengusaha mikro yang totalnya hampir sebesar Rp 68 miliar.

Sebaliknya untuk para peminjam, dengan minimal pinjaman sebesar Rp 3 juta yang diberi jangka waktu pelunasan selama 1 tahun, maka cicilan yang harus dibayar per minggu  masih dirasa relatif  kecil dan masuk akal yaitu sekitar Rp 68.000 Rp 70.000. Hal ini karena cashflow peminjam pun masih aman, jika dibandingkan dengan bunga rentenir yang sering menjerat para penduduk desa.  

Lantas bagaimana syaratnya agar seseorang bisa bergabung dan berinvestasi atau mendapat pinjaman di Amartha. Ternyata syaratnya sangat mudah, bagi pendana Amartha, Anda cukup[ membuka akun pendana , lalu lengkapi data pribadi beserta KTP hingga terverifikasi, maka setelah itu Anda bisa langsung mulai mendanai dengan memilih mitra peminjam, sesuaikan risikonya, jenis usaha, lokasi dan plafon pinjaman. Setelah itu lihat prediksinya, bagaimana pembayaran pokok dan keuntungan mingguannya. Dana Anda pun bisa digunakan untuk mendanai kembali atau bisa Anda ditarik kembali.

Sedang untuk peminjam, syaratnya lebih mudah lagi, Anda tinggal menyerahkan KTP dan mendapat rekomendasi dari kelompok Anda.  Demikian Amartha, investasi peer to peer atau P2P Lending Indonesia yang memberi solusi yang memudahkan dan menyejahterakan semua pihak. Apakah Anda ingin bergabung di dalamnya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar